Sabtu, 14 Desember 2019

Profil Singkat Anita Yasmin Ketua DPRD Batanghari Definitif

Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:01:48
Doc/BatanghariNews

Doc/BatanghariNews

MUARABULIAN - Anita Yasmin Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) dilantik secara Resmi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Definitif termuda di Provinsi Jambi, bahkan se-Indonesia periode 2019-2024.

Anita yasmin pada pemilihan legislatif (Pileg) dari Dapil tiga Batanghari   berhasil meraih sebanyak 2.734 suara. Meski dinilai muda, perempuan kelahiran Jambi, 26 Juli 1995 ini idak terlalu asing dengan dunia politik.  Dikarenakan, Anita merupakan menantu dari Wakil Bupati Kabupaten Batanghari saat ini Sofia Joesoef.

Sebelum terjun ke dunia politik, istri M Hafiz Fattah itu cukup aktif di dunia jurnalistik sebagai presenter berita pada salah satu stasiun TV lokal di Jambi.  Anita Yasmin merupakan alumnus Universitas Jambi tahun 2017.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin usai dilantik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin dan undangan yang telah hadir dalam paripurna pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Batanghari masa jabatan 2019-2024.

Politisi Muda Anita Yasmin yang diketahui secara internal partai dipercayakan nahkodai legislatif Batanghari dari DPP Partai Amanat Nasional, berdasarkan surat keputusan DPP PAN Nomor:PAN/A/Kota/KU-SJ/109/VIII/2019 Tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Batanghari dari Fraksi Partai Amanat Nasional Periode 2019-2024, yang ditanda tangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Menantu Wakil Bupati Batanghari ini juga mengatakan, bahwa usai pelaksanaan pelantikan dewan akan dihadapkan dengan tugas perdananya, yakni menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyusun dan mengesahkan Tata Tertib Dewan (Tatib Dewan).

“ Usai pelantikan agenda selanjutnya, yakni membahas dan mengesahkan Tatib Dewan yang dibuat oleh tim perumus dari masing-masing perwakilan Fraksi. Berikutnya menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” kata Istri Haffiz Fattah ini.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Batanghari yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum legislatif tahun 2019. " Semoga kami dapat menjalankan amanah rakyat kedepan dengan sebaik-baiknya," pungkas Mantan Presenter TVRI Jambi tersebut.

 

Penulis: Kms Chairudin