Senin, 21 September 2020

6.800 Siswa Batanghari Dipersiapkan Ujian Akhir

Selasa, 07 Januari 2020 - 09:50:15
Ilustrasi

Ilustrasi

BATANGHARINEWS.COM, MUARABULIAN - Pada tahun ajaran 2019/2020 yang sudah memasuki semester kedua siswa tingkat akhir SD dan SMP di kabupaten Batanghari mulai dipersiapkan. Mulai dari pembahasan soal, try out dan simulasi ujian.

Pada ujian akhir atau yang disebut ujian Nasional (UN) ini, di kabupaten Batanghari mencatat pada daftar nama. Sementara, (DNS) siswa sebanya kurang 6.800 siswa tingkat akhir SD dan SMP yang akan mengikuti ujian nasiobal.

”Pada DNS siswa SD dan SMP yang tercatat saat ini oleh Disdikbud Batanghari sebanyak 6.800 siswa, yang terbagi 5.300 Siswa tingkat SD dan 1.200 siswa tingkat SMP,” ujar Kabid Dikdas Zulfadli,M.Pd melalui kasi kurikulum Irsil, Senin (06/01/2020) di ruang kerjanya kemarin.

Ia menjelaskan, Data tersebut hanya bersifat sementara, saat ini Disdikbud Batanghari tengah melakukan Validasi data siswa untuk dijadikan daftar nama tetap (DNT) yang akan menjadi data akhir untuk peserta ujian Nasional April 2020 mendatang.

Irsil memaparkan, saat ini dalam proses validasinya masih ada sekolah yang belum menyerahkan jumlah peserta yang akan mengikuti ujian nasional. Data dikirim sekolah juga untuk full data nanti fix kan jadi data akhir,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga, DNS siswa itu bisa berkurang nanti ada yang pindah kerja orang tua, berhenti sekolah dan meninggal dunia.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan