Selasa, 30 April 2024

LPJU Desa Koto Tuo Ujung Pasir Tak Berfungsi

Kamis, 11 April 2019 - 14:59:46
Lampu PJU di Kecamatan Danau kerinci

Lampu PJU di Kecamatan Danau kerinci

KERINCI - Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), ruas jalan Kabupaten tempatnya desa Koto Tuo Ujung Pasir, kecamatan Danau Kerinci, kabupaten Kerinci, dikeluhkan warga, sebab hampir 1 bulan LPJU tidak pernah hidup. 

Kondisi tersebut mengakibatkan pengguna jalan khawatir melintas terutama pada malam hari karena gelap. Padahal cukup banyak LPJU yang telah dipasang. 

Kani, salah seorang warga setempat, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa Lampu jalan yang berada di desanya sudah hampir 1 bulan tidak lagi pernah hidup pada malam hari. 

"Yo, lah lamo dak ado hidup lagi, kurang tau penyebabnya, kalau di desa lain hidup galo. Kita sangat butuh penerangan jalan terutama perbatasan antara desa Koto Tuo dengan desa Kayu Aro Ambai," ujarnya. 

Dia menambahkan, akibat tidak pernah hidup LPJU, kondisi jalan pun gelap dan warga terutama pengendara motor perempuan takut melintas pada malam hari. "Kita harapkan Kepada Pemerintah kabupaten Kerinci untuk mendengarkan keluhan kami dibawah," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Juanda saat dikonfirmasi (09/04) soal LPJU yang mati di Koto Tuo Ujung Pasir. Namun, dirinya akan perintahkan untuk ke lapangan. "Nanti kita akan cek ke lapangan," singkatnya.

 

Penulis: Oky
Editor: Kms M Khairudin