Senin, 19 Agustus 2019

BreakingNews !!! Puluhan Kepsek se-Kecamatan Muara Bulian di Lantik

Senin, 05 Agustus 2019 - 16:04:10
Kepala Sekolah dan Pengawas SD dan SMP se Kecamatan Muara Bulian saat dilantik Sekda Batanghari

Kepala Sekolah dan Pengawas SD dan SMP se Kecamatan Muara Bulian saat dilantik Sekda Batanghari

MUARABULIAN - Sebanyak 51 Kepala Sekolah SD Negeri dan SMP Negeri serta pengawas se-kecamatan Muara Bulian Dilantik. Proses Pelantikan dilaksanakan di Kantor kecamatan Muara Bulian, Pukul 14.30 WIB, Senin (05/08/2019).

Pelantikan kepala sekolah dan pengawas ini dilakukan oleh Sekda Kabupaten Batanghari Bakhtiar. Ia menjelaskan, Agenda pelantikan kepala sekolah ini merupakan langkah pemerintah untuk mengisi kekosongan dan mendepenitifkan kepala sekolah, sekaligus pengisian kepala unit pengawas sekolah.

“ Jumlah yang dilantik ada sebanyak 51 kepala sekolah SD dan SMP serta pengawas yang terbagi, 36 kepsek SD Negeri, Enam Kepala SMP Negeri, Lima pengawas SD dan empat pengawas SMP. Ada yang dipindahkan ada juga dilantik kembali, Didepenitifkan, dan ada juga di nonjobkan jadi Guru,” jelas Sekda Batanghari.

Pelantikan kepala sekolah ini juga akan dilakukan ke kecamatan lain yang akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.  Sekda juga berharap agar kepala sekolah yang dilantik dapat mengemban tugas di sekolah dengan sebaik baiknya. “ Kami menitipkan kepada kepala sekolah yang dilantik untuk dapat menghasilkan anak didik yang cerdas lagi dan berakrakter di masa depan,” tandasnya.

Sekda Batanghari menekankan, Didalam perencanaan, tentunya kepala sekolah dapat memanajerial dengan baik lagi keungan sekolah, demi kepentingan pendidikan baik Guru maupun siswa di sekolah.

Terpisah Kepala BKPSDMN Kabupaten Batanghari M Rifai diwawancarai terkait teknis pelantikan mengatakan, pelantikan sudah sesuai prosedur Permendikbud nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan Guru. Syarat yang dilantik Minimal memiliki Golongan Tiga C, sudah pernah mengikuti calon Kepala Sekolah.

Ia juga menambahkan, Kepala sekolah yang dilantik ada juga yang menjabat sebelumnya sebagai pelaksana tugas Kepsek, ada juga yang dilantik lagi sesuai dengan aturan yang baru. “ Seperti SMPN 19 sebelumnya pernah dilantik, hari ini (kemarin-red) dilantik lagi,” imbuh Rifai.

Pelantikan  Kepsek maupun pengawas di tujuh kecamatan lainnya akan dilakukan secara bertahap, untuk besok Selasa (hari ini red) akan dilaksnakan di kecamatan Bajubang dan Pemayung.

Pelantikan Kepala sekolah di kecamatan Muara Bulian di hadiri Sekda Batanghari Bakhtiar, Kepala Inspektorat Mukhlis, Kadisdibud Batanghari Dra Jamilah, Kepala BKPSDM M Rifai serta para unsur Rohaniawan dan camat Muara Bulian.  

 

Penulis: Kms M Khairudin
Editor: Chairudin