Minggu, 15 Desember 2019

Cuaca Mulai Cerah, Besok Siswa di Batanghari Kembali Masuk Sekolah

Rabu, 25 September 2019 - 14:47:55
Kabid Dikdas Disdikbu Batanghari Zulfadli,M.Pd

Kabid Dikdas Disdikbu Batanghari Zulfadli,M.Pd

MUARABULIAN – Setelah hampir satu pekan lebih Siswa-Siswi sekolah di kabupaten Batanghari diliburkan, Kamis (25/09/2019) besok kembali masuk sekolah seperti biasanya. Hal ini ditegaskan oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Zulfadli,M.Pd kemarin.

Ia mengatakan, Melihat cuaca semakin membaik dari kabut asap di wilayah kabupaten Batanghari, Disdikbud lansung memberi edaran kepada seluruh sekolah melalui pesan melalui whatsapp agar memberikan informasi ini kepada peserta didik yang sempat diliburkan agar dapat masuk sekolah.

“ Ya sekolah di kabupaten Batanghari besok masuk sekolah, untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, mengingat tampaknya cuaca sudah terang, tidak berkabut lagi,” ujar Kabid Dikdas.

Meski demikian, Diksdikbud Batanghari menunggu koordinasi dengan DLH Batanghari terkait tingkat ISPU saat ini. Setelah itu diknas akan mengedarkan surat himbauan kepada sekolah secara resmi. 

Zulfadli menegaskan, Dengan lamanya libur sekolah akibat kabut asap yang melimuti kabupaten Batanghari ini, siswa tidak boleh menambah jadwal libur sekolah. Siswa yang masuk sekolah lansung melaksanakan kegiatan KBM. Berkaitan dengan tinggalnya pelajaran, Disdikbud Batanghari sebelumnya juga sudah menghimbau secara tegas kepada seluruh seklah memberikan pekerjaan rumah kepada siswa. “ Kita harapkan, pekerjaan rumah yang diberikan kepada siswa ini dapat dibahas dahulu oleh Guru kepda siswa,” cetusnya. (din)

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan