Sabtu, 4 Juli 2020

Ini Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru di Batanghari

Rabu, 03 Juni 2020 - 10:15:15
Plt Kabid Dikdas Disdikbud Batanghari Yusfahrizal

Plt Kabid Dikdas Disdikbud Batanghari Yusfahrizal

MUARABULIAN – Meski dalam darurat sipil di tengah Covid-19, penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 SD dan SMP di kabupaten Batanghari tetap akan dilaksanakan. Namun pelaksanaan penerimaan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat keamanan kesehatan para calon peserta didik baru.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari Agung Wihadi, melalui Plt Kabid Dikdas Yusfahrizal diwawancarai menjelaskan, Selasa (02/06/2020) kemarin. Jadwal pendaftaran PPDB akan tetap dilaksanakan oleh sekolah. Dalam pelaksanaannya, PPDB akan dilaksanakan dengan dua cara, pendaftaran secara Online dan Offline.

Dipaparkannya,  dari 204 SD Negeri yang ada di kabupaten Batanghari 10 melaksanakan PPDB secara online. Sedangkan dari 36 SMP Negeri yang ada 4 sekolah menerima siswa secara online. “Jadi sisanya, SDN sebanyak 194 sekolah dan SMP 32 Sekolah yang tersebar di delapan kecamatan akan melaksanakan PPDB secara offline,” ujar Yusfahrizal.

Untuk Jadwal pendaftaran baik Online akan dimulai sejak 29 Juni s/d 04 Juli 2020 dan PPDB offline akan dimulai sama namun akhir pedaftaran berakhir pada 04 Juli 2020. Sementara hasil PPDB Online akan diumumkan 08 Juli 2020 dan Hasil PPDB Offline 09 Juli 2020.

Ia mengingatkan, meski tetap dilaksanakannya penerimaan siswa baru, dalam pelaksanaannya, memang harus sesuai aturan kesehatan di tengah covid-19 ini. Artinya, dalam penyelengaraannya Sekolah harus mengikuti protokol kesehatan yang telah dihimbau.

“ Tidak mengumpulkan orang banyak, mempersiapakan protokol kesehatan yang dianjurkan,” cetusnya.

Ia juga berharap agar masa pandemi ini cepat berlalu, dan anak-anak dapat melakukan aktifitas belajar mengajar seperti biasa di sekolah. Tentunya, aturan kesehatan terus di disiplinkan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di bumi serentak bak regam.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Elmirayyan