Kamis, 24 September 2020

98.2 Persen Siswa-Siswi SMP di Batanghari Dinyatakan Lulus

Jumat, 05 Juni 2020 - 20:17:40
Ilustrasi

Ilustrasi

MUARABULIAN - Pengumuman kelulusan Siswa-Siswi Seklolah Menengah Pertama (SMP) sederajat telah diumumkan alhasil 98.2 Persen dinyatakan lulus.

Kelulusan siswa kelas IX di kabupaten Batanghari ini diumumkan secara serentak Jum'at (05/06/2020) sore. Kelulusan diumunkan secara daring orang tua siswa dan offline melalui masing-masing orang tua dengan menjalani protokol kesehatan.

Kadisdikbud Kabupaten Batanghari Agung Wihadi mengatakan,dari total yang terdaftar pada DNT Ujian sebanyak 3.397 siswa sebelumnya. Data sementara dari SMP ada 3.366 yang dinyatakan lulus.

" Ada sebanyak 31 orang yang tidak lulus dari beberapa SMP pasca pengumuman kelulusan. Jika dipersentasekan kelulusan mencapai 98.2 persen," jelasnya.

Lebih jelasnya, SMP mana saja yang siswa nya tidak lulus, Disdikbud masih dalam rekap data. Selain itu juga, data kelulusan juga masih bersifat sementara.

Dilihat dari beberapa laporan sekolah, siswa yang tidak lulus dikarenakan, tidak lengkap nilainya. Sesusai dengan aturan penilaian di masa covid-19 ini.

" Dari data DNT ujian itu, sebelumnya memang ada siswa tidak mengikuti ujian, bahkan Ada juga yang memang drop out sebelum ujian, sehingga jumlah yang tidak lulus terlihat banyak," papar Kadisdikbud.

Pantauan juga, pasca pengumuman kondisi sekolah masih aman dan kondusif. Tidak ada kegiatan keramaian di tengah covid-19 ini.

" Kita juga telah menghimbau agar kepala sekolah dalam pengumannya dapat menjaga keamanan kesehatan, memantau siswa pada saat pengumuman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," pungkas Kadisdikbud Agung.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Elmirayyan