Minggu, 17 Oktober 2021

KBM Tatap Muka Dibuka Kembali, Kepsek SMAN 7 Batanghari Sekolah Sudah Siap

Rabu, 30 Desember 2020 - 13:51:07
Kepsek SMAN 7 Batanghari Muhammad Helmi

Kepsek SMAN 7 Batanghari Muhammad Helmi

MAROSEBOULU - SMAN 7 Batanghari pada semester genap tahun pelajara 2020/2021 akan mulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka. Hal tersebut setelah adanya keputusan pemerintah daerah dan edaran dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari.


Menurut Kepala SMAN 7 Batnaghari H Muhammad Helmi,S.Pd mengatakan, Belajar tatap muka yang akan dilaksanakan di semester genap nanti, tentunya harus mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah Batanghari.

“ Meski SMA ini dibawah naungan provinsi Jambi, tetapi untuk anak belajar tatap muka sekolah menengah harus mengikuti keputusan pemerintah daerah,” ujar Helmi.


Untuk kesiapan sebelum belajar tatap muka dilaksanakan, Kepsek SMAN 7 Batanghari ini telah memenuhi kebutuhan dan keperluan untuk keamana lingkungan sebagai protokol kesehatan.


“Seperti alat pengukur suhu, sabun pencuci tangan, disinfektan dan kebersihan lingkungan sudah kita siapkan,” ujar Helmi.


Lanjut Kepsek menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan KBM tatap muka di masa pandemi covid 19 ini tentunya, tidak terjadi keruumunan dalam belajar mengajar tetap harus menjaga jarak.

“ Sesuai dengan surat keputusan empat menteri tersebut, tentu dalam belajar mengajar kita akan mengatur siswa setiap kelas, bisa saja dengan setengah dari siswa setiap kelas,” kata Kepsek.

Selain itu, Ketua MKKS SMA Batanghari ini juga mengaskan, Adapun benteng pertama yakni protokol kesehatan yang menjadi imbauan pemerintah, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir (3M).


Dikatakan Helmi juga, belajar tatap muka ini dimulai senin 04 Januari 2021, untuk jadwal siswa yang masuk dihari pertama insya Allah akan sampai sebelum KBM dimulai. “ Biar pada hari pertama, siswa bisa dapat jadwal mengikuti belajar tatap muka, agar tidak semua siswa datang ke sekolah,” pungkasnya.


Kepsek SMAN 7 Batanghari berharap, Dengan dibukanya kembali KBM tatap muka ini belajar kembali epektif seperti biasa, dan yang perlu diingatkan penting bagi siswa untuk menggunakan masker ke sekolah. Selain itu, juga semoga siswa juga terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 ini. 

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Elmirayyan